Kencang, Tiga Rumah Dinas Polsek & Lima Rumah Warga di Matangkuli Rusak

Editor: Syarkawi author photo

 

Hujan Disertai Angin Kencang, Tiga Rumah Dinas Polsek & Lima Rumah Warga di Matangkuli Rusak

LHOKSUKON – Hujan deras yang disertai angin kencang melanda kawasan Aceh Utara, pada Kamis sore (18/7/2024). Akibat peristiwa ini di wilayah Kecamatan Matangkuli, sebanyak 8 rumah dilaporkan mengalami kerusakan, termasuk 3 rumah dinas yang berada di asrama Polsek Matangkuli.

Angin kencang yang menyertai hujan deras tersebut tidak hanya merusak rumah-rumah warga, tetapi juga merobohkan sejumlah pohon di ruas jalan utama kecamatan. Namun, kondisi ini segera ditangani oleh personel Polsek Matangkuli yang bekerja sama dengan warga setempat melalui gotong royong untuk membersihkan jalan dari pohon-pohon yang tumbang.

Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Hendra Jamiswar, S.H., M,H mnyampaikan Kerusakan yang terjadi sebagian besar disebabkan oleh angin kencang yang menerpa bangunan rumah warga dan tiga rumah dinas di Asrama Polsek Matangkuli.

“Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan dinas terkait untuk segera memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan. Saat ini, kami juga sedang melakukan pendataan lebih lanjut untuk memastikan seluruh kerugian yang terjadi,” ujar Iptu Hendra.

Meskipun hujan disertai angin kencang ini menyebabkan kerusakan pada beberapa rumah dan fasilitas, Kapolsek mengapresiasi respons cepat warga dalam bekerja sama membersihkan jalan yang tertutup pohon tumbang.

“Kerja sama antara personel Polsek dan warga dalam gotong royong membersihkan jalan sangat membantu mempercepat pemulihan akses jalan. Kami berharap situasi ini segera pulih dan warga dapat kembali beraktivitas dengan normal,” tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini