Lewat Sambang dan Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong Mengajak Tokoh Agama Wujudkan Sitkamtibmas Yang Kondusif

Editor: Syarkawi author photo
Aceh Timur - Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada para tokoh di lingkungan desa binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong, Polres Aceh Timur, Polda Aceh, Bripka Azhar pada Senin, (29/07/2024) pagi silaturahmi dan menyambangi Tokoh Agama Gampong Sineubok Meureudu, Tgk. Azmi.

Pada kesempatan Azhar menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak tokoh agama untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolsek Idi Tunong Ipda Hendra Kurniawan mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke wilayah binaannya agar senantiasa para tokoh agama maupun tokoh masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di wilayahnya,” ujar Hendra.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini