Lokasi Keramaian Jadi Sasaran Patroli Perintis Polres Aceh Barat

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Satuan Samapta Polres Aceh Barat laksanakan Patroli Perintis Presisi di sejumlah tempat keramaian wilayah Kota Meulaboh guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Juma’at (12/07/2024) pukul 10.00 Wib.

Tujuan dari patroli ini guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Aceh Barat agar tetap aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut, regu patroli menyambangi beberapa lokasi strategis di wilayah hukum Polres Aceh Barat. Kegiatan patroli ini menyasar pusat keramaian, pertokoan, pasar, terminal, pemukiman warga hingga daerah-daerah yang dianggap rawan terjadinya kerumunan, gangguan kamtibmas hingga tindak pidana.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Henry Elisa Siregar mengatakan, patroli Perintis Presisi ini dilaksanakan pada siang maupun malam hari sebagai upaya Polres Aceh Barat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sekaligus untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Pada kegiatan ini, Pihaknya melakukan beberapa kegiatan diantaranya patroli Preventif secara mobile untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif, hingga melakukan patroli dialogis dengan menyambangi beberapa warga yang sedang melakukan aktivitas di siang hari guna menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas.

“Petugas memberikan pesan kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam membantu tugas – tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia, Khususnya Polres Aceh Barat agar memberikan informasi sekecil apapun tentang kejadian atau aksi-aksi yang mengganggu aktifitas masyarakat seperti balap liar, judi Online, hingga kejahatan lainnya.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin guna memastikan keamanan di lingkungan sekitar,” tegasnya.

Selama patroli Perintis Presisi ini berlangsung, tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol yang dapat mengganggu Kamtibmas, situasi pun berlangsung dengan aman dan kondusif.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini