Manager Pengelola PPK-24 Membuka Orientasi Pemutakhiran Pendataan Keluarga

Editor: Syarkawi author photo

 

Subulussalam - Koordinator Balai Penyuluhan KB Kecamatan Simpang Kiri sekaligus sebagai Manager Pengelola ( PPK-24 ) Muhamad Prana Astaman, SH membuka orientasi Pemutakhiran Pendataan Keluarga (PPK-24) bagi Kader Pendata di wilayah Kecamatan Simpang Kiri, bertempat di Balai KB setempat, kamis (18/7/2024)

Sebanyak 44  kader pendata dari 6 kampong yakni Subulussalam, Subulussalam Utara, Subulussalam Timur, Subulussalam Selatan, Lae Oram dan  Tangga Besi mengikuti kegiatan tersebut.

“ Kualitas data dan informasi mesti benar dan valid, “ tegas Prana mengawali kata sambutannya.

Orientasi ini perlu dilakukan bertujuan untuk melakukan pemutakhiran pendataan keluarga PPK-24 dengan menghasilkan data yang berkualitas, karena data yang diperoleh nantinya dimanfaatkan dan digunakan pemangku jabatan dalam mengambil keputusan, pungkasnya.

Pemutakhiran PK-24 adalah langkah krusial untuk memastikan bahwa data keluarga yang dimilikinya valid dan akurat sesuai dengan kondisi lapangan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa persiapan untuk PPK-24 sudah dimulai, termasuk pengorganisasian lapangan, pemetaan wilayah, verifikasi target Kepala Keluarga (KK) dan kegiatannya akan dilaksanakan dari tanggal 1-31  Agustus 2024 mendatang, imbuhnya.

Selanjutnya peserta mengikuti paparan narasumber tentang implementasi pemutakhiran tersebut dengan penuh antusias dan semangat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini