Melalui Program Geubibu, Ipda Irvan Bantu Biaya Pengobatan Bayi Penderita Atresia Ani

Editor: Syarkawi author photo

 

Melalui Program Geubibu, Ipda Irvan Bantu Biaya Pengobatan Bayi Penderita Atresia Ani

LHOKSUKON – Ipda Irvan, KBO Satlantas Polres Aceh Utara membesuk Muhammad Asril bocah satu tahun penderita atresia ani atau kondisi saat bayi lahir tanpa lubang anus yang saat ini dirawat di RSUZA di Banda Aceh, Jumat (19/7/2024).

Melului program “Geubibu” Ipda Irvan juga membantu Biaya Pendamping Pengobatan bagi anak Fakir Miskin asal Gampong Krueng Lingka Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Zainal Abidin sejak 3 Juli 2024 lalu.

“Asril sebelumnya sempat berobat di RS Kasih Ibu di Lhokseumawe Hingga dirujuk RSUZA, meskipun sudah menjalani 2 kali Operasi namun kondisi asril tidak sepenuhnya pulih Disisi lain, karena kondisi ekonomi keluarga juga kekurangan biay sehingga proses pengobatan sempat tidak berlanjut,” ujat Irvan.

Irvan mengatakan, Tiga bulan terakhir ini, kondisi sakitnya menjadi semakin parah. Namun karena keluarga tidak memiliki cukup biaya pendampingan, keluarga tidak merujuknya untuk proses pengobatan.

“Alhamdulillah melalui program geubibu, kita telah memfasilitasi dan memberikan Bantuan biaya bagi pendamping selama proses pengobatan Asril, Hari Ini kita menyerahkan Santunan yang ke tiga sekalian menjenguk langsung untuk melihat kondisi Muhammad Asril, Saya mengucapkan terima kasih kepada donatur Geubibu dan dukungan Dirlantas, Kasat Lantas, dan rekan-rekan anggota Polres Aceh Utara,” ujar Irvan.

Sementara itu, Mukhlis yang merupakan ayah dari asril mengatakan jika asril selama ini hanya dirawat dirumah karena keterbatasan biaya. Dirinya hanya Kerja Serabutan Untuk mencukupi biaya bagi kebutuhan keluarga dan ketiga anaknya.

Mukhlis mengaku jika proses pengobatan asril sebelumnya terkendala biaya untuk pendampingan. Walaupun kondisi asril dalam tiga bulan ini semakin parah.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini