Mellani Bustami Rayakan Hari Anak Di UPTD RSAN

Editor: Syarkawi author photo

 Bunda Paud Ny. Mellani Bustami didampingi Kadinsos Aceh, Dr. Muslem rayakan Hari Anak Nasional (HAN) bersama anak UPTD RSAN. Minggu, 28/7/2024.

Banda Aceh - Bunda Paud Aceh, Ny. Mellani Bustami merayakan Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 bersama anak-anak binaan Panti/UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN), Minggu, (28/7).

Kehadiran Istri Pj. Gubernur Aceh itu turut didampingi Kadis Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob beserta istri, Ny. Nurjannah Muslem dan Ka. UPTD, Michael Oktaviano.

Ikut serta dalam rombongan Kadis BPPA, Bunda Paud Banda Aceh dan Aceh Besar juga Senior Manager PLN Aceh, yang juga ketua Srikandi Aceh, Nurlana.

Acara HAN tersebut disponsori oleh PLN Unit Induk Distribusi Aceh melalui komunitas Srikandi PLN, yang mengangkat tema “Srikandi Sahabat Anak”, dan dihadiri sekitar 50 anak binaan UPTD.

Mellani dalam sambutannya menuturkan, peringatan hari anak merupakan momen istimewa yang dirayakan untuk anak-anak dan generasi muda sebagai penerus bangsa.

Dirinya mengajak anak-anak untuk membangun mimpi dan bercita-cita setinggi-tingginya demi masa depan. Menurutnya dengan bermimpi akan muncul dorongan dan keinginan kuat untuk mewujudkan masa depan.

“Bermimpilah setingginya, mimpi itu gratis, hanya kalian yang tau mimpi apa yang akan kalian wujudkan kedepan” ujarnya kepada anak-anak.

“Bapak Presiden kita, Pak Jokowi juga dulunya berasal dari kampung halaman, beliau juga dulunya punya mimpi dan tekad kuat. Bukan tidak mungkin anak-anak kedepan sebagai anak bangsa digariskan menjadi seorang presiden” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Mellani mengungkapkan rasa bahagia dan bangga terhadap anak-anak Aceh yang telah berhasil menjadi juara I ditingkat Nasional. Prestasi itu sekaligus mengharumkan nama Aceh di kancah nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di Papua, Selasa (23/7/2024) lalu.

Ia berharap, prestasi itu menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah di level nasional maupun internsional.

Untuk diletahui, Srikandi PLN merupakan gugus tugas yang ada diseluruh indonesia yang dibentuk sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada masyarakat.

Sebagai wujud rasa empati, Srikandi PLN memberikan edukasi dan keterampilan pada anak di momen hari HAN. Bantuan ini sebagai modal anak untuk menyiapkan masa depannya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini