Mellani Subarni Pimpin GenRe dan BKB Aceh, Menyongsong Generasi Emas 2045

Editor: Syarkawi author photo



Jantho - Mellani Subarni resmi dikukuhkan sebagai Bunda Generasi Berencana (GenRe) dan Bina Keluarga Balita (BKB) Aceh, Senin (8/7/2024), di Aula Dekranasda Kabupaten Aceh Besar.

Sebagai Pj Ketua TP PKK Aceh, Mellani menegaskan bahwa kedua peran ini bukan sekadar gelar, melainkan komitmen untuk memimpin upaya mendukung visi Indonesia Emas pada 2045 mendatang.

Dalam sambutannya, Mellani mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia menyatakan kesanggupannya untuk menjalankan tugas dengan baik dengan dukungan dari berbagai pihak terkait.

Mellani juga menyoroti pentingnya peran GenRe dalam mendukung program pendewasaan usia perkawinan, persiapan menjadi orang tua, serta pencegahan anemia pada remaja putri.

Dia berharap GenRe dapat aktif dalam menangani berbagai isu yang relevan, termasuk stunting, yang menjadi fokus utama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anak balita di Aceh.

Di sisi lain, Mellani juga menekankan pentingnya peran BKB dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam pembinaan tumbuh kembang anak.

Mellani optimistis bahwa integrasi antara Posyandu, BKB, PAUD, dan layanan sosial dasar lainnya dapat terus ditingkatkan untuk memberikan kontribusi positif dalam upaya menciptakan generasi muda yang sehat dan berkualitas di Aceh.

Upacara pengukuhan Mellani Subarni sebagai Bunda GenRe dan Bunda BKB Aceh ditandai dengan pemasangan selempang oleh Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Safrina Salim.

Diharapkan dengan langkah ini, Mellani dapat bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat, bermitra dalam menjalankan program-program yang mendukung pertumbuhan dan kualitas generasi masa depan.[InfoPublik]

Share:
Komentar

Berita Terkini