Mendagri Perpanjang SK Pj Bupati Aceh Besar

Editor: Syarkawi author photo

BANDA ACEH Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, kembal  menyerahkan Perpanjangan SK Pj Bupati Aceh Besar di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Minggu (14/7/2024).

Hari ini, Pj Gubernur Aceh atas nama Menteri Dalam Negeri RI, Menyerahan Perpanjangan SK Pj Bupati Aceh Besar kepada Muhammad Iswanto.

Bustami dalam arahannya “Kepada para Pj yang wilayahnya terdapat venue pelaksanaan PON XXI, saya ingatkan untuk terus meningkatkan kesiapan dan persiapan jelang pelaksanaan PON XXI yang sudah sangat dekat. Selain itu, saudara juga harus mendorong agar proses tahapan dan pelaksanaan Pilkada di wilayah masing-masing berjalan lancar, sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasi politiknya secara Jujur, adil, aman, damai dan demokratis,” ujar Gubernur.

Untuk itu, Pj Gubernur mengingatkan tentang beberapa hal yang mungkin sudah beberapa kali ia sebutkan dalam setiap pelantikan Penjabat kepala daerah.

 “Hal ini penting saya ulang kembali, karena beberapa tugas ini merupakan tugas utama Saudara sebagai Penjabat Bupati dan juga merupakan agenda nasional serta berlaku umum, yaitu masalah PON ke-21 di Aceh serta Pilkada 2024,” tandas Bustami.

Pj Gubernur juga berpesan agar  membina komunikasi yang harmonis dengan para pihak, terutama dengan legislatif, judikatif, para ulama dan elemen masyarakat, demi menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah.

Gubernur meyakini, situasi dan kondisi yang aman dan terkendali akan berimbas positif pada aktivitas pembangunan yang akan berjalan lancar.

Terakhir, Gubernur juga berpesan terus mengoptimalkan kinerja TPID guna mengantisipasi inflasi. Oleh karena itu, Bustami mengingatkan agar distribusi pangan diperhatikan, sehingga inflasi tahunan tetap berada pada angka yang stabil.

“Antisipasi terhadap bencana juga harus terus dipersiapkan, koordinasi lintas sektor penting untuk terus kita lakukan agar semua berjalan dalam satu kesatuan yang kompak. Dengan kebersamaan, Insya Allah kita dapat menghindari kemungkinan terjadinya hal terburuk,” ujar Gubernur.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini