Operasi Patuh Seulawah 2024, Sat Lantas Polres Aceh Selatan Tingkatkan Pengamanan Jalan Raya Malam Hari

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Dalam rangka Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2024 ,Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh telah meningkatkan upaya pengamanan di jalan raya pada malam hari untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan kejahatan jalanan, Senin, 15 Juli 2024.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap meningkatnya kasus kecelakaan lalu lintas dan berbagai bentuk kejahatan Jalanan , seperti balap liar dan pencurian, yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Pengamanan Lalu-lintas ini melibatkan patroli rutin dan penyuluhan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan raya. 

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasat Lantas AKP Syahril, S.H.,M.M.,mengatakan “Dalam Operasi Patuh 2024 ini Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan pada malam hari, dengan harapan dapat menekan angka fatalitas korban Lakalantas serta antisipasi terjadinya kejahatan jalanan yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain.”

Kegiatan pengamanan malam hari ini difokuskan pada titik-titik rawan kecelakaan dan area yang diperkirakan rawan untuk balap liar. Selain itu, pihak Satlantas juga bekerja sama dengan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban jalan raya.

“Keamanan dan ketertiban lalu lintas adalah tanggung jawab kita bersama. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan,” tambah Syahril.

Dengan adanya Operasi Patuh ini, Sat Lantas Polres Aceh Selatan berharap dapat menciptakan suasana yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan, serta mengurangi potensi kerugian yang diakibatkan oleh kejahatan jalanan dan kecelakaan lalu lintas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini