Pantai Alaik Sektare cocok tempat bersantai seraya menikmati kuliner tradisional Simeulue

Editor: Syarkawi author photo

 Keindahan Pantai Alaik Sektare berada di Desa Lantik Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue Aceh, 12/7/2024

Gubuk Bersantai tempat menikmati Keindahan Pantai Alaik Sektare berada di Desa Lantik Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue, 12/7/2024.(Foto:Dedy)

SimeuluePantai Alaik Sektare berada di Desa Lantik Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue berjarak 18 Kilometer dari Ibukota Sinabang Kabupaten Simeulue.

Di pantai ini selain pemandangan pasir pantai yang indah juga banyak tempat bersantai sambil menikmati kuliner tradisional seperti Memek, Lompong Sagu, Ongol-Ongol dllnya. Kalau anda jenuh bisa berkaraoke ria bersama keluarga maupun teman karena rata-rata cafĂ© di pantai ini tersedia perangkat untuk karaoke. Untuk harga makanan di pantai ini relatif masih terjangkau dan sesuai. Jika masuk waktu sholat jarak Mesjid tidak terlalu jauh dari lokasi pantai  ini.

Asmanudin, SH selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simeulue di dampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dedy Ridhovin, ST serta beberapa Staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simeulue langsung mengunjungi Pantai Alaik Sektare pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2024 dan menikmati beberapa makanan tradisional serta sempat berkaraoke walau hanya sebentar saja

Kios, Warung dan Gerai Kuliner Pantai Alaik Sektare berada di Desa Lantik Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue, 12/7/2024 (Foto:dedy)

“Betul enak makanan tradisional simeulue ini contohnya ini memek rasa varian baru pakai coklat, keju dan beberapa varian lainnya dan ini inovasi baru untuk pengembangan kuliner tradisional simeulue” Demikian kata Asmanudin, SH.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Simeulue juga meminta kepada para pedagang agar menyediakan tong sampah agar kebersihan lingkungan tetap terjaga, juga kepada para pengunjung tidak membuang sampah sembarangan.(dr) dikutip dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Simeulue.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini