Patroli Biru, Upaya Sat Samapta Polres Aceh Timur Jaga Kondusifitas Wilayah

Editor: Syarkawi author photo
Aceh Timur - Polres Aceh Timur, Polda Aceh melalui Satuan Samapta terus berupaya menjaga kondusifitas wilayah dengan melaksanakan kegiatan “Patroli Biru”.

Kegiatan ini merupakan implementasi program Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. dalam hal “Peningkatan Kamtibmas” dan juga salah satu langkah preventif untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Aceh Timur.

Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Teuku Nasli, S.H. mengungkapkan bahwa Patroli Biru dilakukan secara rutin di berbagai titik strategis yang dianggap rawan.

“Tujuan dari Patroli Biru ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kejahatan. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujar Kasat Samapta, Rabu, (31/07/2024).

Patroli Biru melibatkan sejumlah personel Sat Samapta yang dilengkapi dengan kendaraan patroli. Mereka berkeliling fasilitas umum, fasilitas sosial, obyek vital, pemukiman warga, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat umum lainnya.

Dalam patroli ini, petugas juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan segera melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Terang Nasli. []

Share:
Komentar

Berita Terkini