Patroli Blue Light, Satlantas Polres Aceh Selatan Pantau Keamanan Dimalam Hari

Editor: Syarkawi author photo

Aceh Selatan – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh melakukan patroli malam hari atau Blue Light Patrol guna memantau situasi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) di wilayah Hukum Polres Aceh Selatan, Sabtu, 27 Juli 2024 dini hari.

Patroli Blue Light ini adalah salah satu strategi yang efektif dalam menjaga keamanan diwilayah dan di jalan raya, khususnya di titik-titik rawan kecelakaan maupun kriminalitas. Dengan kehadiran Polri diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Adapun sasaran patroli Blue Light yang dilakukan oleh Satlantas meliputi beberapa titik strategis, yaitu Jalan Raya mulai dari Desa Gunung Kerambil sampai Desa Air Pinang Kecamatan Tapaktuan, Pemukiman penduduk dan RTH.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, melalui Kasat Lantas AKP Syahril mengatakan Satlantas melakukan patroli intensif dengan menggunakan lampu biru untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kejahatan jalanan serta gangguan Kamtibmas lainnya.

“Dengan adanya patroli Blue Light, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah Aceh Selatan kususnya di Sekitaran Kota Tapaktuan.Masyarakat diminta untuk turut mendukung upaya Satlantas Polres Aceh Selatan dengan mematuhi aturan lalu lintas dan melaporkan setiap tindakan yang mencurigakan kepada pihak berwajib”.Ungkap Syahril.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini