Patroli Desa Binaan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Bersinergi Jaga Kamtibmas

Editor: Syarkawi author photo

Meulaboh – Upaya pencegahan terjadinya Tindak Pidana dan Penyakit Masyarakat gencar dilakukan oleh Polres Aceh Barat dan Jajaran. Jum’at (05/07/2024).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Meureubo yang secara rutin mengerahkan Personelnya guna memberikan Himbauan dan edukasi kepada Masyarakat diwilayah hukum Binaannya.

Seperti yang terlihat kali ini Bhabinkamtibmas Polsek meureubo Bripka Aulia menyambangi warga Binaannya di desa Pasi mesjid, Sembari melakukan patroli dirinya juga bersilaturahmi dan mengajak peran aktif dari warga setempat untuk mencegah Tindak Kriminalitas dan penyakit Masyarakat.

Kegiatan tersebut sebagai upaya Kepolisian dalam hal ini Polsek meureubo dalam menjaga kamtibmas yang kondusif, dengan seringnya Bhabinkamtibmas Melaksanakan kunjungan dan binluh terhadap warga binaannya akan tercipta lingkungan yang kondusif.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Meureubo AKP Agus Purwanto mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di tingkat desa, dengan Selalu Hadir ditengah masyarakat dapat secara langsung menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga desa.

Kegiatan sambang warga dan himbauan kamtibmas ini juga menjadi langkah preventif guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan Yang mungkin bisa terjadi. Ungkap kapolsek.

“Sosialisasi dan himbauan dilaksanakan agar masyarakat mengerti serta memahami dan bersinergi dengan Polri bersedia untuk membantu menjaga kamtibmas tertap Kondusif dilinkungan tempat tinggalnya.”Pungkas Kapolsek.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini