Patroli Printis Presisi Sasar Sejumlah Tempat di Kota Meulaboh

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Sat Samapta Polres Aceh Barat, Polda Aceh mengoptimalkan kegiatan patroli perintis presisi (3P) guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tengah sibuk beraktivitas di wilayah hukumnya.

Kegiatan patroli perintis presisi ini berlangsung Senin (29/7/2024) Pada sejumlah Lokasi di Kota Meulaboh.

Kapolres Aceh Barat melalui Kasat Samapta AKP Henry Elisa Siregar mengatakan, Pihaknya mengoptimalkan kegiatan patroli perintis presisi (3P) di Sejumlah Lokasi dengan Aktifitas ramai yang berbeda di Kecamatan Johan Pahlawan guna memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat yang tengah sibuk beraktivitas.

Lokasi yang didatangi yakni Bank, Perkantoran,SPBU, Pasar dan Pemukiman padat penduduk dengan rute Jl. Swadaya, Jl. Manekroo, Jl. Nasional, Jl. Blang pulo, Jl. Imam bonjol dan Jl. Tgk Rundeng. Ungkapnya.

“Kedatangan petugas kami ke sejumlah lokasi tersebut, sebagai bentuk kehadiran petugas Polri yang berseragam dinas di tengah-tengah kesibukan masyarakat yang sedang beraktivitas, sehingga akan bisa memberikan rasa aman dan nyaman,” papar nya.

Kasat Samapta menerangkan, dengan mengoptimalkan kegiatan patroli perintis presisi (3P) ini diharapkan bisa mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime) di tengah-tengah kesibukan masyarakat.

Selama menggelar patroli perintis presisi (3P), petugas juga tak lupa memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati.

“Serta jangan ragu-ragu untuk melaporkan ke call center 110 yang bisa diakses secara gratis selama 24 jam via handphone (HP) apabila melihat dan mengetahui adanya peristiwa atau tindak pidana,” terangnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini