Pemkab Aceh Barat Gelar FGD Secara Virtual Dengan Kemendagri, Susunan Laporan Kinerja Triwulan

Editor: Syarkawi author photo

 

MEULABOH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat menggelar Fokus Grup Discussion (FGD) untuk membahas pertanggungjawaban pelaksanaan tugas Bupati Aceh Barat dan penyusunan laporan kinerja triwulan ketiga tahun 2024, Selasa (16/07/2024).

Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom dan dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi dalam kesempatan itu memaparkan berbagai kegiatan unggulan yang telah dilaksanakan selama masa jabatannya, terkhusus triwulan ketiga tahun 2024. 

Beberapa kegiatan unggulan yang disampaikan antara lain peningkatan mutu pendidikan, pengembangan ekonomi, penanggulangan kemiskinan hingga penanganan terkait isu stunting.
Selain itu juga penataan tenaga honorer, sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat terkait moratorium tenaga honorer. 

Selain itu, Mahdi juga memaparkan tentang upaya yang dilakukan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh Barat.

Dalam FGD tersebut, narasumber dari Kementerian Dalam Negeri memberikan penilaian terhadap berbagai indikator yang dipaparkan oleh Pj Bupati Mahdi. Mereka meminta agar Bupati Aceh Barat mempersiapkan dokumen yang lebih konkret untuk kegiatan evaluasi yang dijadwalkan pada tanggal 24 Juli mendatang di Jakarta. 

“Dengan adanya FGD ini, diharapkan laporan kinerja triwulan ketiga dapat tersusun dengan baik dan dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas serta pengambilan kebijakan di Kabupaten Aceh Barat ke depannya,” pungkas Mahdi.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini