Pemkab Banyuwangi terima Kunker DPRA Komisi V dan SKPA

Editor: Syarkawi author photo

 

Meuligoeaceh.com - Khairul Hidayat, S.STP, M.Si mewakili Bupati Banyuwangi bersama Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait menerima rombongan Pemerintahan Aceh di ruang pertemuan wilayah Lateng daerah setempat (4 Juli 2024).

Kegiatan pertemuan tersebut membahas banyak hal tentang pemenuhan hak disabilitas yang telah dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi yang merupakan implementasi Perda No. 6 Tahun 2017 tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas "ungkap Beliau".

Beliau menjelaskan Pemkab Banyuwangi telah melaksanakan Program "Rantang Kasih" pemberian makanan siap saji bagi disabilitas dan pembuatan Kartu Gandrung (Gerakan Asuhan Nyata pada Disabilitas Resiko Tinggi, Usia Lanjut, Veteran, Pensiunan dan Gravida) untuk prioritas akses pelayanan publik.

Fahlevi selaku ketua komisi V DPRA mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Banyuwangi yang telah menerima Rombongan DPRA dan Pemerintah Aceh sekaligus telah menjelaskan detail, segala aspek yang menjadi prioritas sekaligus kepedulian Pemerintah kepada disabilitas, beliau berharap pertemuan ini dapat berlanjut dimasa yang akan datang untuk program-program lainnya.

Pada kesempatan tersebut Isnandar mewakili Kadinsos Aceh mengapresiasikan apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi untuk menjadi praktek baik untuk dapat dikembangkan di Provinsi Aceh, hal ini akan memperkaya Raqan Disabilitas yang sedang disusun oleh pihak Legislatif dan Eksekutif Aceh. []

Share:
Komentar

Berita Terkini