Pemkab Bener Meriah Gelar Penilaian Pengusulan BLUD Puskesmas

Editor: Syarkawi author photo

 

BENER MERIAH - Pj Bupati Bener Meriah diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab, Armansyah, SE, M. Si, membuka kegiatan penilaian pengusulan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas di Oproom lantai 2 Setdakab setempat, Senin (29/7/2024). 

Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah, Drs. Muzakarah, MM., Kepala Dinas Kesehatan, Hasyimi IB, SKM, M. Kes, dan seluruh Kepala Puskesmas di daerah itu. 

Armansyah menyampaikan, penerapan BLUD ini bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dan pengusulan BLUD untuk puskesmas merupakan bentuk pelayanan langsung bagi masyarakat yang kegiatannya didasari pada prinsip efesiensi dan produktivitas.

Diterangkan Armansyah, dari penerapan BLUD bagi Puskesmas ini, ada kelebihan-kelebihan yang didapat, diantaranya yakni kemandirian dan fleksibiltas mengelola anggaran. “Nantinya dengan sistem pengelolaan keuangan BLUD ini mampu memberikan fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan praktik bisnis yang sehat untuk meningkatkan pelayanan mendasar kepada masyarakat,” katanya. (Rel/Diskominfo)

Share:
Komentar

Berita Terkini