Pemkab Bener Meriah Ikuti Rakor Virtual Terkait Pengendalian Inflasi

Editor: Syarkawi author photo

 

BENER MERIAH - Pj Bupati Bener Meriah, Ir. Mohd Tanwier, MM diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Sayutiman, SE.,MM mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) virtual tentang pengendalian inflasi daerah bersama Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir, Senin (29/7/2024).

Rakor pengendalian inflasi daerah itu, juga turut di hadiri Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bener Meriah yang dipusatkan di Oproom Setdakab setempat. Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir, menyampaikan keprihatinannya terkait pola grafik inflasi yang terus berulang setiap tahun.

Menurut data yang dihimpun dari Badan Pusat Statistik (BPS), laju inflasi selama beberapa tahun terakhir memang menunjukkan tren yang serupa. Kondisi ini, dinilai dapat menghambat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh sebab itu, Tomsi Tohir, menekankan perlunya program strategis yang lebih efektif untuk mengatasi masalah inflasi agar tidak terus terjadi dimasa mendatang.

“Kita selalu mempunyai grafik yang sama setiap tahun. Beras, bawang, cabai. Yang ingin saya tekankan, jangan sampai kita jatuh di lubang yang sama karena selama 5 tahun kebelakang itu grafiknya sama,” ungkapnya. (Rel/Diskominfo).

Share:
Komentar

Berita Terkini