Peringati Tahun Baru Islam Pemkab Agara Gelar Tabligh Akbar

Editor: Syarkawi author photo

 

KUTACANE : Pemkab Aceh Tenggara menggelar Zikir dan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati 1 Muharam Tahun Baru Islam 1445 H. 

Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Agung At Taqwa Kutacane, Babussalam, Jum’at (12/7/2024).

Acara Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Raya At Taqwa , Jumat (12/7) tersebut , diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan Tgk Syahruddin Pinim dan dilanjutkan kata sambutan Pj Bupati Drs. Syakir.M.Si dan penyampaian kata Tausiah oleh Tgk. Drs. Kamil Selian.

Dalam sambutannya Pj Bupati Agara Drs. Syakir.M.Si, menyampaikan, penyambutan dan peringatan yang diadakan setiap tahun pada 1 Muharram, bertujuan untuk mengingatkan kita akan peristiwa penting dalam sejarah dan peradaban umat islam.

Peristiwa penting yang terjadi pada 1 Muharam tersebut, adalah hijrahnya Rasulullah dari мекан кe Madinah. Perjalanan panjang yang ditempuh Rasulullah SAW tersebut, bukan hanya menandai awal dari sebuah peradaban baru.

Melainkan juga, sebagai semangat untuk mencari kebebasan, keadilan, dan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.

“Kehidupan dan peringatan tahun baru islam ini bukan hanya sebatas merayakannya saja, akan tetapi juga sebagai momentum memperbaiki diri, melayani masyarakat dengan leb8h baik, serta mempererat ukhuwah islamiyah,”ujar Pj Bupati Syakir.

Lebih lanjut disampaikan Penjabat Bupati, agar tahun baru Islam tahun ini dapat dijadikan sebagai titik awal untuk memperbaiki hablum minallah, komitmen untuk lebih mendalami ajaran islam, meningkatkan ibadah dan menjaga nilai-nilai keislaman di bumi Sepakat Segenep.

Hadir pada acara tersebut, Dandim 0108/Agara di wakili oleh Pasi Intel Kodim 0108/Agara Lettu Inf Suharli, Kapolres Agara AKBP R. Doni Sumarsono SIK, MH, Kajari Agara Erawati SH. MH, Ketua MAA Kab. Agara Dr. H. Thalib Akbar, M.Sc, Sekdakab Agara Yusrizal ST, Ketua MPU Agara H. Bukhari Husni, Kepala Dinas Syariat Islam Agara Muhammad Rasadi S.Pd, M.Pd, Kakankemenag Aceh Tenggara H.Syaiful. S.Hi.

Selanjutnya, Ketua MPU Agara diwakili oleh Wakil I MPU Agara Baharuddin Numbur, Para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kabag Setdakab Agara, Para Kepala OPD jajaran Pemkab Agara, Para alim ulama Agara, Personel kodim 0108/Agara, Personel Polres Agaraa Dn Para Jama’ah Tabligh Akbar.(Diskominfo).

Share:
Komentar

Berita Terkini