Personil Polsek Kluet Selatan Sosialisasi tentang bahaya Perudungan dan penyalahgunaan Narkoba

Editor: Syarkawi author photo

 Tapaktuan – Personil Polsek Kluet Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang perundungan (Bulying) dan penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kluet Selatan Gampong Sialang Kec. Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan. Rabu (17 Juli 2024).

Kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan dalam rangka pembekalan kepada Murid baru pada acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kapolsek Kluet Selatan AKP Adrianus T., S.E., mengatakan bahwa hal ini menjadi momen penting untuk memberikan pemahaman tentang bahaya bullying dan narkotika di lingkungan pendidikan terutama kepada Murid baru.

“Kami memberikan materi untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan para pelajar tentang bahaya bullying dan narkotika di sekolah. Sosialisasi ini menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman,” ujar Adrianus

Ia menambahkan, sosialisasi Psikoedukasi antisipasi pengaruh bullying atau perundungan dikalang pelajar dengan memberikan sosialisasi akan akibat dan bahayanya serta bagaimana pencegahan bullying di sekolah.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pelajar serta tidak ada kasus bullying atau kekerasan di sekolah,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah pencegahan yang dilakukan Polri dan akan terus memberikan edukasi, khususnya para pelajar akan bahaya perundungan (bullying) dan bahaya narkotika.

“Kita terus berupaya memberikan pemahaman, khususnya anak anak kita disekolah, karena perundungan dan narkotika ini dapat berdampak buruk bagi mental masa depan dan menjadi ruang munculnya tindakan yang berujung pada perbuatan melanggar hukum,”Ujar Adam.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini