Personil Polsek Tapaktuan Amankan Penyerahan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Personil Polsek Tapaktuan Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan kegiatan pengamanan penyerahan bantuan pangan cadangan beras dari pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Lapangan Naga Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Bantuan ini berupa beras satu sak seberat 10 kg yang diserahkan pada hari ini kepada 1006 KPM dari 16 Desa/Gampong di Kecamatan Tapaktuan, sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat, Rabu, 3 Juli 2024.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kapolsek Tapaktuan Iptu M.Akhir menyampaikan bahwa pengamanan dilakukan untuk memastikan proses penyerahan bantuan berjalan lancar dan tertib. “Kami hadir untuk memberikan rasa aman dan memastikan distribusi bantuan dilakukan dengan adil dan tepat sasaran. Pengamanan ini juga bertujuan untuk menghindari kerumunan dan potensi gangguan keamanan lainnya,” ujar Akhir.

Kegiatan penyerahan bantuan beras ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, khususnya di tengah kondisi yang masih dipengaruhi oleh berbagai tantangan ekonomi. Dalam kegiatan ini, Petugas Polri beserta Petugas dari Koramil Tapaktuan berperan aktif dalam mengatur alur pembagian, memberikan informasi kepada warga, serta memastikan setiap KPM menerima haknya sesuai dengan data yang telah diverifikasi.

Kapolsek Tapaktuan menambahkan bahwa kegiatan pengamanan seperti ini akan terus dilakukan setiap ada penyerahan bantuan pemerintah untuk memastikan bantuan sampai kepada yang berhak tanpa kendala. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan penyerahan bantuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,” tutup M.Akhir.

Dengan adanya kegiatan pengamanan ini, diharapkan distribusi bantuan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan. Polsek Tapaktuan berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengamanan yang profesional dan humanis.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini