Pesejuk dan Temu Rama Kapolres Baru Simeulue di Pendopo Bupati Simeulue

Editor: Syarkawi author photo

 Peseujuk Kepada Kapolres baru, AKBP Rosef Efendi, S.I.K, M.H., dan Ny. Heny Rosef. di Pendopo Bupati Simeulue, Kamis 18 Juli 2024.

Simeulue - Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlya, SH, bersama sejumlah unsur Forkopimda menyambut kedatangan dengan Melakukan Peseujuk Kepada Kapolres baru, AKBP Rosef Efendi, S.I.K, M.H., dan Ny. Heny Rosef. Merupakan Teradisi Serta Adat Istiadat pulau simeulue dalam Memulyakan tamu Kehormatan di Kabupaten Simeulue Acara ini berlangsung di Pendopo Bupati Simeulue, Kamis 18 Juli 2024.

Sebelumnya, AKBP Rosef Efendi berasal dari Lampung dan terakhir menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Aceh. Pengangkatannya sebagai Kapolres Simeulue dilakukan oleh Kapolda Aceh, Irjen Achmad Kartiko, di Mapolda Aceh, Banda Aceh. Sementara itu, Kapolres sebelumnya, AKBP Sujoko, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Aceh Besar Polda Aceh. 

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlya, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres dan istrinya. “Selamat datang sebagai warga kehormatan di Kabupaten Simeulue. Semoga Kapolres dan Istri menjadi betah serta cepat menyesuaikan dengan iklim di pulau tercinta ini dan berbaur dengan masyarakat Simeulue,” ujarnya.

Beliau juga menegaskan bahwa situasi Pulau Simeulue dalam keadaan aman dan kondusif. “Semoga dengan kehadiran Kapolres yang baru, keamanan dan ketertiban di Simeulue akan semakin baik. Meskipun masa jabatan saya sebagai Penjabat Bupati akan berakhir beberapa hari ke depan, saya menitipkan keamanan dan kenyamanan Pulau Simeulue kepada Kapolres yang baru. Ke depan, kita akan menghadapi pesta demokrasi, dan saya berharap keamanan Pulau Simeulue tetap terjaga,” kata Ahmadlya.

Bupati Simeulue juga menyampaikan harapannya agar pesta demokrasi di Kabupaten Simeulue dapat berlangsung dengan baik dan kondusif. “Anggaplah semua lawan politik sebagai kawan, jangan sampai ada sekat-sekat yang memisahkan kita,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Ahmadlya juga berharap Kapolres yang baru dapat menjadi pilar dalam membantu pembangunan daerah Kabupaten Simeulue, mengingat Simeulue merupakan pulau terluar yang harus dijaga keamanannya.

Tidak lupa, Ahmadlyah juga menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres sebelumnya, AKBP Sujoko. “Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian AKBP Sujoko selama bertugas di Simeulue. Semoga pencapaian yang telah diraih dan Keamanan Kepada Masyarakat Menjadi Amal Ibada kepada Beliau.” ungkap Pj. Bupati

Unsur Forkopopimda Foto Bersama Dengan Kapolres baru Simeulue, AKBP Rosef Efendi, S.I.K, M.H., dan Ny. Heny Rosef di Pendopo Bupati Simeulue, Kamis 18 Juli 2024.

Kapolres baru, AKBP Rosef Efendi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan semua unsur yang terlibat dalam penyambutan kedatangannya dan istri. “Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari Pemerintah Daerah dan seluruh unsur Forkopimda. Semoga saya dan istri dapat beradaptasi dengan cepat dan bekerja sama dengan baik demi keamanan dan kemajuan Simeulue,” ujarnya.

Acara Pesejuk dan Temu Rama ini dihadiri oleh Sekda Simeulue, Asludin, M.Kes., DANDIM 0115, DANLANAL Simeulue, sejumlah unsur Forkopimda, serta tokoh agama.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini