Pimti Pratama Kemenkumham Aceh Lakukan Sejumlah Agenda Penting Saat Kunjungi Simeulue

Editor: Syarkawi author photo


SINABANG - Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simeulue pada hari Kamis, (11/7/2024).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman yang didampingi oleh Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf dan Kadiv Pemasyarakatan Yulius Sahruzah melakukan sejumlah agenda penting pada kunjungan kerja di pulau Simeulue tersebut.

Kakanwil Meurah mengatakan agenda pertama yang dilakukan adalah mengecek kondisi bangunan bekas Lapas Sinabang.

"Selain ini menjadi momen kita bersilaturahim dengan unsur Forkopimda setempat, kita juga ingin melihat bangunan bekas Lapas Sinabang," pungkasnya.

Pengecekan langsung tersebut bukan tak beralasan. Sebab, rencananya bangunan bekas Lapas Sinabang itu akan dihibahkan kepada Pemkab Simeulue.

Selain itu, Pimti Pratama Kemenkumham Aceh juga memberikan penguatan pembangunan zona integritas kepada jajaran Lapas Sinabang. 

Dalam arahannya, Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf menyampaikan bahwa pembangunan zona integritas harus menjadi komitmen bersama seluruh jajaran Lapas Sinabang.

"Pembangunan zona integritas harus dimulai dari diri sendiri. Kita harus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Pimti Pratama Kemenkumham Aceh juga berharap agar Lapas Sinabang dapat menjadi contoh bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham lainnya dalam pembangunan zona integritas.

Sebelumnya, kedatangan Pimti Pratama Kemenkumham Aceh di Kabupaten Simeulue disambut langsung oleh Pj. Sekda Kab. Simeulue Asludin yang turut didampingi oleh sejumlah unsur Forkopimda lainnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini