PJ. Bupati Gayo Lues Larang ASN Beri Dukungan Like dan Sejenisnya Kepada Balon dan Calon Bupati/Gubernur

Editor: Syarkawi author photo



GAYO LUES - Pj Bupati Gayo Lues H Jata minta ASN tidak membuat simbol apapun di medsos terkait dukungan kepada para Balon/calon Bupati Gayo Lues. Senin (29/07/2024)

"Kami himbau agar para ASN tidak tidak berkampanye di media sosial berupa posting, komentar, membagikan tautan, atau membagikan ikon like" tegasnya.

Hal ini ia sampaikan pada Rapat Paripurna DPRK tentang pembahasan rancangan qanun pertanggung jawaban pelaksanaan APBK tahun 2023 masa sidang II yang di hadiri oleh para Forkopimda, anggota DPRK dan juga Para Kepala SKPK se kabupaten gayo lues.

Menurutnya hal ini dilakukan dalam upaya menjaga netralitas para ASN dalam pemilihan kepala daerah periode ini sesuai UU Nomor 20/2023 tentang ASN yang wajib menjaga netralitasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tentang makna Netralitas yang di maksud oleh Undang-undang tersebut.

"Netralitas yang di maksud adalah tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan lain di luar kepentingan bangsa dan negara, termasuk kepentingan politik". Tegasnya.

Di atas podium tersebut ia juga mengatakan, ASN tetap memiliki hak pilih namun hanya bisa diberikan di bilik suara nantinya, namun tidak boleh di media atau kanal lainnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini