Pj Bupati Haili Yoga Edukasi 60 Calon Pengantin di Kemenag Bener Meriah

Editor: Syarkawi author photo

 

BENER MERIAH | Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si mengedukasi Calon Pengantin (Catin) pada kegiatan bimbingan pra-nkah di Kantor Kemenag setempat, Jum'at (12/7/2024).

Haili Yoga menyebutkan bahwa bimbingan tersebut diperlukan guna mempersiapkan para Catin terhadap berbagai kondisi dalam pernikahan, termasuk diantaranya masalah kesehatan.

Menurutnya, kualitas dan pemahaman yang baik para orang tua terhadap kesehatan akan melahirkan generasi yang baik pula.

Hal tersebut disampaikan berkaitan dengan pemberian edukasi terkait pencegahan dan penanganan stunting yang dimulai pada masa pra-pernikahan.

"Bimbingan Catin diperlukan untuk mempersiapkan diri adik-adik dalam menghadapi berbagai kondisi dalam rumah tangga, karena setiap orang tua bertanggung jawab terhadap kesehatan keluarganya dan harus punya kemampuan untuk menghindari segala resiko kesehatan, sehingga tidak melahirkan anak dengan resiko Stunting, “ kata Haili Yoga.

Menurut Haili Yoga, mengapa pernikahan disebut sebagai ibadah, karena ada tanggung jawab besar di dalamnya. Untuk itu, kuatkan esensi keluarga yang sesungguhnya sebagai lingkungan yang nyaman untuk membina dan membimbing anggota keluarga.

“Harapan kami adalah sebagai upaya untuk menciptakan zero stunting di Kabupaten Bener Meriah ini,” pungkasnya.

Kegiatan bimbingan pra-nikah diselenggarakan diAula Kementerian Agama Bener Meriah melibatkan peserta dari dua angkatan dengan jumlah 60 orang. (Rel/Diskominfo).

Share:
Komentar

Berita Terkini