Pj Bupati Haili Yoga : Imam Kampung Harus Mengevaluasi Bacaan Shalat

Editor: Syarkawi author photo

 

BENER MERIAH - Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si membuka Pelatihan Imam Kampung dan Muazin yang dilaksanakan di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Rabu (10/7/2024).

Pelatihan tersebut merupakan gelombang kedua dengan target seluruh imam dan muazin seluruh kampung dalam wilayah kabupaten Bener Meriah.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Haili Yoga berpesan agar para imam kampung bisa terus mengevaluasi bacaannya dalam Shalat.

Sama halnya dengan muazin, Haili Yoga berpesan agar para muazin kampung bisa mendalami ilmu terkait penataan irama dan intonasi azan, agar sesuai kaidah bacaan yang seharusnya.

Menurutnya Pj Bupati Bener Meriah ini, ibadah shalat sebagai media interaksi dengan sang pencipta sehingga harus dilaksanakan sesempurna mungkin.

"Kita selalu bertemu dan berbicara dengan Allah melalui shalat. Dan pelatihan ini, adalah untuk mengevaluasi bacaan kita dalam memimpin jama'ah pada pelaksanaan shalat. Maka dari itu, perbaiki bacaan dan hafalan Al-Qur'an kita, dan jangan ada lagi bacaan-bacaan kita yang salah, mamfaatkan kesempatan belajar ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Haili Yoga.

Dia berharap, seluruh masjid dan menasah di Kabupaten Bener Meriah nantinya dipimpin oleh para imam yang memiliki bacaan yang benar, memiliki muazin dengan bacaan yang benar, sehingga proses pelaksanaan shalat berjamaah juga akan semakin sempurna.

Kegiatan pelatihan tersebut, diinisiasi oleh Baitul Mal dan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bener Meriah. Sedangkan pelatihan menghadirkan peserta sebanyak 56 orang yang terdiri dari para imam mampung.(Rel/Diskominfo).

Share:
Komentar

Berita Terkini