Pj Bupati Iswanto Kunjungi Guru dan Sekolahnya Dulu di SMPN 2 Ingin Jaya

Editor: Syarkawi author photo

 Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, menjadi pembina upacara di SMPN 2 Ingin Jaya, Cot Karieng, Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (29/07/2024).

KOTA JANTHO - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM mengunjungi guru dan sekolahnya dulu, sekaligus menjadi pembina upacara di SMPN 2 Ingin Jaya, Cot Karieng, Blang Bintang, Senin (29/07/2024).

SMPN 2 Ingin Jaya merupakan salah satu sekolah yang pernah ditempuh Iswanto pada tahun 1993 hingga 1996 silam, hingga kini dia menjadi orang nomor satu di Kabupaten Aceh Besar.

Dalam arahannya saat menjadi pembina upacara, ia mengaku sangat jauh berbeda kondisi dan suasana saat ini jika dibandingkan dengan tahun 1990-an saat ia menempuh pendidikan di SMPN tersebut. "Fasilitas sekarang sudah jauh lebih baik, bangunannya sudah bagus hingga metode dan cara belajarnya juga sudah lebih unggul serta guru-gurunya pasti sudah lebih banyak dan lebih inovasi," ujar Iswanto.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM didampingi Camat Blang Bintang M Kamil Zuhri SSTP MSi foto bersama dewan guru, para siswa dan siswi SMPN 2 Ingin Jaya, Cot Karieng, Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (29/07/2024).

Untuk itu, ia berharap agar para siswa SMPN 2 Ingi Jaya tersebut agar lebih rajin dan terampil dalam belajar, patuh pada peraturan sekolah dan patuh kepada guru. Karena jika itu dilaksanakan dengan baik, maka suatu saat nanti akan menjadi orang yang hebat dan berguna bagi daerah, bangsa dan negara. "Rajin belajar, patuh sama peraturan sekolah dan patuh sama guru, Insya Allah akan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa nanti," pesannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah menjadi teladan bagi peserta didik, dengan harapan terus berinovasi dan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, hingga menanamkan disiplin bagi siswa. "Tanamkan disiplin, jadikan teladan bagi mereka, karena tantangan yang akan mereka hadapi nanti pasti lebih berat dibanding kita hari ini," pinta Iswanto.

Sementara itu, salah seorang guru senior SMPN 2 Ingin Jaya tersebut Cut Rela Maryansyah S.Pd, mengatakan senang sekali Muhammad Iswanto merupakan siswanya kala itu yang hadir kembali sekaligus menjadi Pembina Upacara dan memberikan motivasi untuk peserta didik disini. "Alhamdulillah, kami sangat gembira, anak kami yang kini sudah menjadi Pj Bupati Aceh Besar, kini kembali kesini dan memberikan motivasi kepada peserta didik di SMPN 2 Ingin Jaya," ujarnya.

Cut Rela mengaku Muhammad Iswanto dulunya merupakan siswa yang suka olah raga, suka bergaul, dan saat berada di pemerintahan tidak pernah melupakan para guru, sering membantu urusan guru di Pemkab Aceh Besar. " Dulu anaknya suka main bola, bandel juga ya dan juga pernah sebagai ketua OSIS. Tapi saat sudah di pemerintah sering bantu kami mengurus urusan guru, hingga kini sudah menjadi orang nomor satu di Aceh Besar, kami sangat bangga sekali," imbuhnya.

Turut disambut kehafirannya oleh kepala sekolah, para dewan guru, ratusan siswa dan siswi, 

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM datang didampingi Camat Blang Bintang M Kamil Zuhri SSTP MSi.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini