Pj Bupati Launching Islamic Boarding School UPTD SMPN 2 Bireuen

Editor: Syarkawi author photo

 

Bireuen - Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, PhD yang diwakili Asisten I Setdakab, Mulyadi, SH MM melakukan launching Islamic Boarding School UPTD SMPN 2 Bireuen berlangsung Senin (29/7/2024) pagi, di Gampong (Desa) Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang.

Kegiatan di aula dalam kompleks SMPN 2 tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdukbud) Bireuen, Muslim,MSi, Sekretaris Disdikbud Zamzami, SPd, Kepala SMPN 2 Bireuen, Yuslia, dan unsur terkait lainnya, orang tua/wali siswa.

Kadisdikbud Bireuen, Muslim dalam laporannya antara lain mengatakan, setelah ia dilantik menjadi kepala dinas, terus berupaya supaya gedung sekolah Boarding School UPTD SMPN 2 Bireuen yang sudah beberapa tahun telantar tidak termanfaatkan bisa difungsikan, dan hari ini telah dilaunching tahun pertama ada 31 siswa laki-laki.

Islamic Boarding School UPTD SMPN 2 Bireuen ini menjadi sekolah modern dan pendidikan seperti di pesantren selain pendidikan umum, siswa juga nantinya akan diajarkan tahfiz al-qur'an, kitab kuning.

"Tahun pertama ini siswa sudah ada satu kelas dan berharap ke depan sekolah ini banyak peminatnya, dan dapat menjadi motivasi bagi para guru dan siswa," ujar Muslim, seraya mengatakan nantinya guru-guru handal dan berprestasi serta mampu hafal Alquran akan ditempatkan di sekolah boarding school ini.

Kadisdikbud juga turut berterima kasih bagi masyarakat telah menyekolahkan anaknya di Islamic Boarding School UPTD SMPN 2 Bireuen ini, karena tanpa ada dukungan dari masyarakat ini tidak berjalan.

Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan diwakili Asisten I Setdakab Mulyadi dalam sambutannya antara lain mengatakan, launching sekolah boarding school ini suatu hal yang luar biasa dan tentunya tidak akan lahir dengan sendirinya tanpa ada atensi dari semua pihak, terutama Disdikbud.

Kemudian peran kepala dan dewan guru semua mampukah untuk dapat melaksanakan kegiatan sekolah boarding school ini. "Hal luar biasa juga dukungan dari orang tua/wali murid sehingga pembukaan sekolah ini dapat terwujud," ujarnya.

"Saya berharap, agar nantinya sekolah boarding school dapat meningkatkan eksistensi dan peranannya, komitmen dan juga meningkatkan kompetensi para gurunya sehingga kemajuan sekolah ini ke depan dapat dicapai sesuai targetnya," tutup Asisten I.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini