Pj Bupati Lepas Kontingen POPDA XVII Bireuen ke IDI Aceh Timur

Editor: Syarkawi author photo

 

Bireuen - Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, PhD, melepas kontingen Bireuen mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII tingkat Provinsi Aceh di IDI Kabupaten Aceh Timur, berlangsung, Rabu (3/7/2024) pagi, dihalaman Pendopo Bupati Bireuen.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Bireuen, Muhammad Al Muttaqin, SPd MPd dalam laporannya mengatakan, kontingen Bireuen mengikuti 14 cabang olahraga, dari 16 cabang yang dipertandingkan, jumlah peserta 126 orang terdiri dari official 16, pelatih 27, atlet 83 orang.

Adapun jumlah atlet dan cabang olahraga diikuti yaitu, atletik 3 orang, badminton 3, tenis meja 4, tenis lapangan 2, pentaque 2, taekwondo 7, karate 6, kempo 5, pencak silat 6, tinju 2, panahan 6, bola kaki 18, bola voli 10, basket 9 dengan jumlah total 83 orang.

Kontingen Bireuen menginap di SDN 3 IDI di pusat kota semua fasilitas juga disediakan, yang berangkat hari ini atlet sepak bola karena bertanding hari Jumat, untuk tim besar berangkat hari Jumat nanti, kegiatan pembukaan POPDA l, Sabtu malam yang akan dibuka oleh Pj Gubernur Aceh.

"Dalam POPDA tahun ini kita targetkan untuk bisa memperbaiki peringkat dan anak-anak semua sudah siap dan telah mengikuti training center 15 hari," jelas Kadisporapar.

Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, PhD dalam sambutannya mengatakan, bagi kami prestasi itu nomor 2, tapi nama daerah, nama besar Bireuen ini, tolong dijaga, disamping itu berharap para atlet agar dapat memperoleh mendali sebanyak-banyak mungkin.

"Semoga bapak dan ibu serta adik-adik nanti bisa mendapatkannya, sehingga target memperbaiki peringkat Bireuen di POPDA menjadi lebih baik seperti yang ditargetkan. Kami sebagai kepala daerah berdoa agar adik-adik semua selama di Aceh Timur sehat-sehat menjaga nama baik Bireuen," tutup Pj Bupati.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini