Pj Bupati Mohd Tanwier Siap Sukseskan Pilkada Aceh 2024

Editor: Syarkawi author photo

 

BANDA ACEH - Penjabat Bupati Bener Meriah, Mohd Tanwier atau dikenal akrab dengan panggilan Baong, menegaskan jika pihaknya siap menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh 2024 mendatang. 

Hal itu, ditegaskan Baong disela kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pilkada Aceh 2024 di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Selasa (30/7/2024). “Kita siap menjalankan semua arahan yang disampaikan Pj Gubernur Aceh. Dan kita dihadapkan pada dua event besar yaitu Pilkada dan PON XXI tahun 2024,” tegasnya. 

Sedangkan kegiatan Rakor itu, diikuti langsung oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, Kapolda, Pangdam IM, KIP Aceh, Plh Dirjen Keuangan Daerah, Kemendagri, Kabinda, para Danrem, Danlanud, bupati/walikota, ketua DPRK, Kapolres, Dandim Kajari dan Sekda se-Provinsi Aceh. 

Pada rapat koordinasi pimpina daerah untuk pelaksanaan Pilakda 2024, Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, menyampaikan beberapa poin penting diantaranya, Pilkada 2024 adalah moment krusial demokrasi. 

“Pastikan proses pemilihan berjalan dengan lancar. Semua pihak harus kerjasama dan bersinergi. Setiap tahapan harus berjalan tanpa ada kendala berarti. dan percepatan penyaluran dana KIP, Panwaslih dan pihak keamanan adalah sangat penting,” kata Bustami Hamzah. 

Dia meminta, semua yang terkait harus menindaklanjuti hal ini. termasuk terkait dengan pengelolaan dana yang efisien dan tepat sasaran. “Disisi lain, netralitas adalah salah satu pilar utama. ASN, TNI dan Polri harus menjaga netralitas dan wajib. Pastikan semua aparatur memahami aturan yang berlaku dalam pilkada,” pintanya. 

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, juga menyinggung tentang Aceh dan Sumut yang akan menjadi tuan rumah PON XXI 2024. “Kita tunjukkan bahwa kita mampu menyelenggarakan event ini dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (Rel/Diskominfo)

Share:
Komentar

Berita Terkini