Pj Gubernur Bustami Serahkan Bantuan Dan Tinjau Penanganan Bencana Di Aceh Utara

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Utara - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah menyerahkan bantuan untuk korban terdampak bencana angin kencang di Kabupaten Aceh Utara. Jum’at, 26/7/2024.

Simbolis penyerahan bantuan tanbahan itu berlangsung di Meunasah Gampong Blang Reuma, Kec. Meurah Mulia dan Desa Blang, Kec. Matangkuli.

Dalam lawatannya Pj. Gubernur yang didampingi Kadis Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob turut melihat beberapa titik kerusakan rumah serta memonitor penanganan bencana di Aceh Utara. Ikut serta Pj. Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar dan unsur forkopimda.

Seperti diketahui sebelumnya, bencana puting beliung yang terjadi di Aceh Utara pada Jum’at (19/7) lalu mengakibatkan sebanyak 173 bangunan rusak dengan rincian 90 unit rumah, enam toko tiga kafe, dan 70 lapak pedagang.

Kerusakan itu tersebar di 11 Kecamatan di Tanah Luas, Tanah Pasir, Langkahan, Syamtalira Bayu, Syamtalira Aron, Meurah Mulia, Matang Kuli, Nibong, Paya Bakong, Lhoksukon, dan Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara. Pemerintah Aceh pasca kejadian sebelumnya telah menyalurkan bantuan masa panik dari stok barang yang ada di gudang Provinsi di Kabupaten.

Bantuan yang diserahkan Bustami berupa sandang dan pangan, diantaranya beras, minyak goreng, makanan siap saji, makanan anak serta kasur, terpal, kain sarung dan selimut dan barang lainnya yang dibutuhkan masyarakat. Stok barang tersebut bersumber dari Pemerintah Aceh dan Kemensos RI melalui Sentra Darussa’dah.

Bustami turut berduka atas musibah yang terjadi, Ia bersyukur bisa bertemu dan membantu langsung warganya yang tengah membutuhkan.

Pj. Gubernur juga meminta Kadis Sosial Aceh dan Pj. Bupati agar memberikan perhatian serius kepada para korban yang terkena dampak bencana.

“Musibah ini merupakan cobaan dari Allah SWT untuk menaikkan derajat kita, dengan ikhtiar dan keikhlasan insyaAllah bisa kita lewati bersama. Saya selalu mendokan yang terbaik untuk Bapak/Ibu” ungkap Bustami.

“Selanjutnya saya titip pada Pak Bupati dan Kadis Sosial Aceh, coba ditindak lanjuti. Pastikan warga kita yang rumahnya rusak tidak kebasahan saat hujan turun. Kita cari jalan keluarnya bersama” kata Pj. Gubernur Aceh.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini