Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar Apresiasi Hasil Pelatihan Anyaman

Editor: Syarkawi author photo

 Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, mendampingi Pj Ketua Dekranasda Aceh Mellani Subarni, melihat hasil anyaman para peserta Pelatihan Diversifikasi dan Finishing Produk Kerajinan Anyaman, pada penutupan kegiatan yang berlangsung di SEI Hotel Banda Aceh,Senin(29/7/2024).

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM, memberikan apresiasi tinggi terhadap hasil anyaman para peserta Pelatihan Diversifikasi dan Finishing Produk Kerajinan Anyaman. Hal ini disampaikan saat menghadiri penutupan pelatihan yang dipimpin oleh Pj Ketua Dekranasda Aceh Mellani Subarni, di SEI Hotel Banda Aceh, Senin (29/7/2024) pagi.

Cut Rezky Handayani menyoroti keahlian dan kreativitas para peserta, khususnya yang berasal dari Aceh Besar. “Saya sangat bangga melihat semangat dan hasil karya para pengrajin kita. Pelatihan ini tidak hanya meningkatkan kemampuan teknis mereka, tetapi juga membuka peluang ekonomi baru,” ujarnya.

Pelatihan yang berlangsung sejak 25 Juli 2024 tersebut diikuti oleh para pengrajin dari berbagai daerah, baik itu dari Aceh Besar, Banda Aceh, Pidie, Pidie Jaya dan beberapa daerah lainnya. Di antara para peserta, pengrajin asal Aceh Besar juga menunjukkan hasil yang menonjol, yakni Erli Fitriati dari Gampong Lam Tanjong, Kecamatan Suka Makmur, serta Nuraini dan Junita dari Gampong Kueh, Kecamatan Lhoknga.

Nuraini, salah satu peserta pelatihan, mengungkapkan rasa syukur dan antusiasmenya atas kesempatan yang diberikan. “Kami sangat terbantu dengan pelatihan ini. Teknik baru yang kami pelajari akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas produk anyaman kami,” katanya.

Senada dengan itu, Junita dan Erli Fitria juga menyampaikan terima kasih mereka atas pelatihan yang diberikan tersebut. “Kami berharap dapat terus mengembangkan keterampilan ini dan menghasilkan produk yang lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini