Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Buka Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital

Editor: Syarkawi author photo

 Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani memberikan bimbingan dan arahan sekaligus membuka Sosialisasi Peran TP PKK dalam Peningkatan Pemahaman Orang Tua Tentang Pola Asuh Anak dan Remaja Era Digital di Meunasah Dusun Kajhu Indah Gampong Kajhu,Kecamatan Baitussalam,Kabupaten Aceh Besar,Rabu10/7/2024.

KOTA JANTHO - Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, membuka acara Sosialisasi Peran TP PKK dalam Peningkatan Pemahaman Orang Tua Tentang Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital yang berlangsung di Meunasah Dusun Kajhu Indah, Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (10/7/2024).

Dalam sambutannya, Cut Rezky Handayani menekankan pentingnya pola asuh anak yang baik sebagai faktor utama dalam mendukung perkembangan seorang anak sejak bayi hingga dewasa. Ia menjelaskan bahwa pola asuh yang baik akan memberikan pengaruh positif pada kepribadian anak. "Pola asuh yang baik akan memberi pengaruh baik pada pribadi anak. Untuk itu, setiap orang tua harus cermat dalam melakukan tugas pengasuhan," ujar Cut Rezky Handayani.

Selain sosialisasi, Cut Rezky Handayani juga memberikan pembinaan Gammawar di Gampong Kajhu oleh TP PKK Kabupaten Aceh Besar sebagai persiapan untuk Lomba Gammawar Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2024. "Harapan kita bersama tahun ini Gampong Kajhu dapat menyiapkan yang terbaik untuk Lomba Gammawar Tingkat Provinsi Aceh," tambahnya.

T Raden Sulaiman, yang dikenal dengan panggilan Ampon Man, turut memberikan pandangannya mengenai pentingnya pola asuh yang baik dalam keluarga. Menurutnya, pola asuh yang baik dapat menjadi benteng yang menempa anak untuk memiliki karakter yang baik dan melindungi tumbuh kembang anak dari pengaruh buruk dari luar. "Salah satu fondasi pola asuh yang baik ialah pendidikan dan wawasan agama sejak dini. Bahkan, sejak anak berada dalam kandungan. Misalnya, dalam agama Islam, seorang ibu hamil dianjurkan sering-sering membaca Alquran atau mendengarkan lantunan ayat-ayat Alquran di dalam rumah saat beraktivitas," ujar Ampon Man.

Acara ini dihadiri oleh para pengurus TP PKK Kabupaten Aceh Besar, Camat Baitussalam Drs. Syarifuddin, Sekretaris Kecamatan Ridhwan, SE., Ak, Ketua dan anggota Bidang Pokja 1 TP PKK Aceh Besar, Para Ketua TP PKK Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, dan Para Pengurus TP PKK Gampong Kajhu.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini