Pj Sekda Simeulue Buka Sosialisasi POSYANTEKDes

Editor: Syarkawi author photo

 Pj. Sekda Simeulue Asludin. SE, M.Kes, buka secara resmi acara Sosialisasi Pos Pelayanan Teknologi Desa (POSYANTEKDes) diadakan di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Simeulue pada Kamis (04 Juni 2024).

SimeuluePenjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue, Asludin SE, M.Kes, membuka secara resmi acara Sosialisasi Pos Pelayanan Teknologi Desa (POSYANTEKDes) yang diadakan di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Simeulue pada Kamis, 4/7/204.

Dalam sambutannya, Asludin menyampaikan pentingnya akses terhadap teknologi canggih di berbagai belahan dunia. Ia mengingatkan bahwa teknologi merupakan alat yang dapat meningkatkan derajat dan kemandirian masyarakat, sesuai dengan nilai-nilai yang diajarkan dalam agama. "Allah SWT telah menyatakan untuk meninggikan derajat orang-orang mukmin dan orang-orang terpelajar di antara kamu, agar mereka senantiasa mandiri dan mengembangkan ilmu pengetahuan," ungkap Asludin.

Lebih lanjut, Asludin berharap bahwa sosialisasi POSYANTEKDes ini dapat memperluas pengetahuan masyarakat mengenai pengelolaan sumber daya alam secara efektif serta meningkatkan kapasitas keuangan daerah. "Semoga dengan adanya POSYANTEKDes ini, kreativitas dan inovasi dalam pengembangan teknologi tepat guna akan terus berkembang, menciptakan penemuan-penemuan baru yang sesuai dengan kondisi lingkungan masing-masing," tambahnya.

Acara yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Simeulue ini bertujuan untuk mengenalkan dan menjembatani para penemu (inovator) dengan pengguna teknologi tepat guna di desa-desa. POSYANTEKDes sendiri merupakan lembaga kemasyarakatan yang bertugas memberikan layanan teknis, informasi, dan orientasi terkait berbagai jenis teknologi yang dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat desa.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah kepala SKPK serta peserta pelatihan dari berbagai kalangan. Acara ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat desa melalui penerapan teknologi yang tepat guna.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini