Pj Wali Kota Lhokseumawe Apresiasi Proper Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVII Tahun 2024

Editor: Syarkawi author photo


Lhokseumawe - Pj Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, SP., MM mengapresiasi kepada 5 (lima) orang Pejabat Pemerintahan Kota Lhokseumawe yang tengah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVII Tahun 2024 dengan Tema “Peran Kepemimpinan Nasional dalam Transformasi Tata Kelola Pemerintahan untuk Mewujudkan Visi Indonesia 2029”, yang dilaksanakan oleh LAN- RI secara blended learning dengan menggabungkan pembelajaran tatap muka konvensional dengan pembelajaran online, Jumat (20/07/2024). 

Lima Pejabat Pemko Lhokseumawe yang mengikuti PKN Tingkat II Angkatan XVII Tahun 2024 yakni, Asisten Bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Maxsalmina, S.Hi., MH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ramli, S.Sos, M.Kes, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Safaruddin, S.T.,M.T, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dedi Irfansyah, S.T.,M.T, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana,  Salahuddin, S.ST,M.SM.

Tujuan dari Penyelenggaraan PKN ini ialah memfasilitasi peserta untuk mengaktualisasikan kepemimpinan perubahan strategis Organisasi secara individu melalui proses perancangan Proyek Perubahan (Proper) dan implementasi Proyek Perubahan. Pada akhir pembelajaran, para peserta dapat menunjukan kemampuan sebagai pemimpin perubahan strategis pada unit Organisasi yang dipimpinnya masing-masing. 

Pelaksanaan PKN dilaksanakan selama 4 bulan dan berlangsung hingga akhir Oktober 2024. Saat ini, kelima Pejabat tersebut tengah melaksanakan off kampus guna menyelesaikan penyusunan Proyek Perubahan. Dalam tahapan pengerjaan Proper, kelima Pejabat tersebut juga melaksanakan tugas kedinasan sehari-sehari. 

Saat menyampaikan laporan tentang Proper kepada Pj Wali Kota Lhokseumawe , A. Hanan menyampaikan apresiasinya dan berharap ilmu dan pengalaman yang didapat pasca pelaksanaan Diklat dapat diterapkan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Lhokseumawe“ pada tahapan Diklat ini, harapannya Proyek Perubahan dari masing-masing peserta akan menghasilkan ide, Pemikiran, gagasan, dan perencanaan dari sebuah pendidikan, dan juga mengharuskan output berupa penyusunan Policy Brief”.
 
“Tentunya Proyek Perubahan tidak hanya sebagai syarat untuk mengakhiri sebuah pendidikan, namun justru menginspirasi dan menjadi salah program maupun kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe baik saat ini maupun saat masa yang akan datang yang kesemuanya juga sangat ditentukan dengan dukungan anggaran,” Ucap A. Hanan. 

Terakhir, Pj Wali Kota A. Hanan mengharapkan dukungan antar Perangkat Daerah yang terlibat dalam pelaksanaan baik dalam penyusunan, penyelesaian maupun tujuan dari Proper. 

Adapun Proper yang dikerjakan oleh salah satu Pejabat Pemerintahan Asisten Bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Maxsalmina, S.Hi., MH dengan Gagasan “Penanganan Kenakalan Remaja di Kota Lhokseumawe”.[]
Share:
Komentar

Berita Terkini