Plt. Kadiskes : Kebutuhan Obat Seluruh Puskesmas di Kabupaten Aceh Selatan dipastikan Tercukupi

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan - Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, H. Yuhelmi, SH., MH., memastikan bahwa kebutuhan obat di seluruh puskesmas dalam Kabupaten Aceh Selatan tercukupi.

Hal ini disampaikan menanggapi adanya pemberitaan terkait kelangkaan obat di beberapa puskesmas.

“Informasi kelangkaan obat tersebut tidak sesuai dengan hasil pengecekan kami ke tiap puskesmas yang ada di Kabupaten Aceh Selatan, dan dapat kami nyatakan tidak benar. Alhamdulillah sampai dengan hari ini ketersediaan obat di seluruh puskesmas telah terpenuhi” jelas Yuhelmi.

“Jika terindikasi kekurangan atau kelangkaan obat di puskesmas, tentunya pihak puskemas akan langsung menghubungi dinas, dan ketersediaan obat di bagian farmasi dapat kami pastikan tercukupi untuk memenuhi permintaan tersebut" tambahnya.

Kami sangat berharap agar masukan atau informasi terkait pelayanan di lapangan khususnya menyangkut bidang kesehatan dapat disampaikan dengan benar, mengingat hal tersebut dapat berpengaruh terhadap optimalisasi layanan publik. Jika informasi yang disampaikan tidak benar, tentunya akan berpotensi menimbulkan kegaduhan atau keresahan di tengah masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dibawah kepemimpinan Pj. Bupati, Bapak Cut Syazalisma SSTP., berkomitmen sepenuhnya untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Khusus puskesmas, beberapa waktu lalu telah dilakukan akreditasi sebanyak 26 puskesmas dari 27 puskesmas yang ada di Aceh Selatan. Alhamdulillah, dari pelaksanaan akreditasi tersebut, status paripurna diraih 13 puskesmas, selamjutnya utama 7 puskesmas dan madya 6 puskesmas.

Kenaikan status puskesmas menunjukkan kondisi ril terkini dan relevansi kuat bahwa pelayanan kesehatan oleh puskesmas sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini