Police Goes To School, Satlantas Polres Bireuen Edukasi Tertib Lalu Lintas di SDN 1 Bireuen

Editor: Syarkawi author photo


Bireuen - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bireuen lakukan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 menyanyikan lagu Indonesia dengan lantang dan penuh semangat juang 45 di setiap sekolah maupun  intansi yang lainnya.

kegiatan sosialisasi ini diberikan kepada para Siswa-siswi SDN 1 Bireuen, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Senin (29/07/2024).

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H,, melalui Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Mulyadi, S.H., M.H., mengatakan saat melaksanakan Sosialisasi pihaknya memberikan Materi terkait UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta tentang tertib berlalu lintas di jalan raya.

kegiatan sosialisasi kepada murid SDN 1 Bireuen dilaksanakan guna memberi edukasi tertib lalu lintas kepada pelajar sehingga mengerti dan paham akan bahaya mengendarai sepeda motor dijalan raya.

“Dirinya menyampaikan ke pelajar kalau hendak kesekolah baiknya diantar atau dijemput oleh orangtuanya, dan saat menggunakan sepeda motor agar memakai helm SNI untuk melindungi dari benturan,” terang Iptu Mulyadi.

“Kalau sudah cukup umur, berkendara harus punya SIM, pakai helm dan tidak boleh kebut-kebutan,” tandas dia.

Lanjutnya, Iptu Mulyadi  Juga memberikan himbauan kepada para guru agar mematuhi peraturan dalam berlalu lintas dan tidak menggunakan sepeda listrik ke sekolah baik Itu guru maupun siswa - siswi sekolah.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini