Polisi Ingatkan Warga Pentingnya patuhi Peraturan lalu Lintas dan Keselamatan di Jalan

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh - Personel Polsek Woyla Timur Polres Aceh Barat terus menggalakan berbagai kegiatan dalam menjaga Harkamtibmas di Wilayah Hukumnya. Sabtu (13/07/2024).

Seperti yang terlihat Kali ini Bripka Yunizar Irdiansyah dari Polsek Woyla Timur melaksanakan patroli rutin Ke Gampong Pasi Janengg sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dirinya bertemu dengan warga dan menyampaikan Himbauan berupa pentingnya kesadaran akan keselamatan berkendara untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas. Warga diminta untuk selalu memperhatikan aturan lalu lintas, menggunakan helm dan sabuk pengaman saat berkendara, serta mengutamakan keamanan dan kewaspadaan selama di jalan. Ungkap Bripka Yunizar Irdiansyah saat dihubungi.

“Dirinya mengajak warga untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara. Kecelakaan lalu lintas dapat mengakibatkan dampak yang serius bagi diri sendiri maupun orang lain. Oleh karena itu, mari kita jaga keselamatan bersama dengan mengutamakan prinsip keselamatan dalam setiap perjalanan,” ujar Bripka Yunizar Irdiansyah.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Woyla Timur Ipda Mizzuar S.H mengatakan Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam memberikan himbauan ini menjadi bagian dari upaya Polsek Woyla timur untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan berkendara di lingkungan masyarakat. Diharapkan dengan kesadaran dan peran aktif dari seluruh warga, dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

Selain itu dengan adanya kegiatan Patroli dialogis yang dilaksanakan pihaknya ini diharapkan mampu meningkatkan hubungan yang harmonis antara Polri dengan masyarakat. Ungkapnya

“Jika komunikasi dan hubungan baik sudah terjalin, besar kemungkinan situasi di wilayah Woyla Timur akan selalu kondusif,” tandasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini