Polisi Kawal dan Amankan Pawai 1 Muharram 1446 H Dayah Baitul Makmur

Editor: Syarkawi author photo

Meulaboh – Personel Kepolisian dari Sat Lantas dan Polsek Bubon Polres Aceh Barat melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Pawai dalam Rangka 1 Muharram 1446 H di Gampong Blang Sibetong, Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat. Minggu (7/7/2024). Pukul 11.30 wib.

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bubon Iptu Azanuddin S.AB, demi lancarnya kegiatan pawai

Terlihat Ratusan orang pengikut Dayah tersebut menggunakan Kendaraan Baik roda Dua dan roda empat terlihat mengikuti Pawai yang dilaksanakan oleh Dayah Baitul Makmur pimpinan Tgk. Zulkarnaini (Abu Muda) dalam rangka menyambut Thun Baru Hijriyah atau Tahun Baru Islam ini

Adapun untuk rute Yang digunakan untuk pawai meliputi Kecamatan Kaway XVI, kota Meulaboh kembali Ke Kecamatan Samatiga serta finish di Gampong Peulante, Kecamatan Bubon dan mendapatkan Pengawalan langsung dari personel satlantas Polres Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bubon Iptu Azanuddin S.AB, mengatakan, pengamanan yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Pengamanan yang kita lakukan merupakan wujud hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat yakni memberikan pelayanan berupa pengamanan jalannya Pawai yang dilaksanakan hari ini,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pawai karena telah tertib, Meski ramai yang mengikuti kegiatan pawai namun dapat berjalan lancar tanpa gangguan apapun. ungkapnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini