Polres Aceh Barat Gelar Latihan Dalmas, Matangkan Persiapan Pengamanan Pilkada 2024

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Polres Aceh Barat Polda Aceh tak henti-hentinya memperkuat kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Salah satu wujudnya adalah melalui latihan Pengendalian Massa (Dalmas) yang digelar di lapangan Apel Mapolres Aceh Barat pada Sabtu (27/7/2024) pagi.

Latihan ini dipimpin langsung oleh Kasubbag Kerma Polres Aceh Barat Iptu Karianta, S.H. dengan melibatkan personel dari berbagai satfung.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Muhammad Nasir, S.H., M.S.M. mengatakan, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kembali keterampilan dan kemampuan personel dalam menghadapi situasi yang memerlukan penanganan serius, khususnya menghadapi massa.

Serta melatih kesiapan dan kesiapsiagaan personel jika terjadi situasi tersulit pada saat melaksanakan pengamanan Pemilukada 2024. Ungkapnya.

Pelatihan ini dijalankan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) guna meningkatkan kemampuan seluruh personel dan menghindari kesalahan dalam pelaksanaannya saat dilapangan.

Intensitas latihan ini mencerminkan komitmen Polres Aceh Barat dalam mengamankan jalannya Pilkada 2024, mengingat daerah Aceh Barat termasuk salah satu daerah di Aceh yang akan melangsungkan pemilihan kepada daerah ( pilkada ) November 2024 mendatang.

Oleh karena itu, Polres Aceh Barat terus berupaya membekali personelnya dengan kemampuan dan pengetahuan yang memadai guna mengantisipasi segala potensi gangguan keamanan selama Pilkada 2024.

“Kami akan terus mempersiapkan dengan matang pleton dalmas Polres Aceh Barat dan memastikan siap dengan segala kemungkinan gangguan keamanan mendatang,” tegas Kabag Ops.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini