Polres Aceh Barat Tingkatkan Patroli KRYD Jaga Kondusifitas Wilayah

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Guna Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Polres Aceh Barat melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Kota Meulaboh dan Sekitarnya yang dilaksanakan sejak pukul 22.00 Wib. Kamis (18/07/2024).

Kegiatan patroli KRYD ini dilakukan secara mobile sebagai langkah antisipatif, upaya pencegahan secara dini terjadinya gangguan Kamtibmas maupun aksi kejahatan lainnya.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Pawas IPTU Suherman,S.E di lokasi kegiatan mengatakan, KRYD (Kegiatan rutin yang ditingkatkan) ini dilakukan pihaknya dalam rangka mencegah antisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas.

“Kegiatan ini untuk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas agar selalu dalam keadaan baik. Mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas seperti Balap Liar, Curat, Curas, Curanmor, Perjudian, miras, Narkoba, Premanisme, senpi dan Sajam di Wilayah hukum Polres Aceh Barat,” ujar Pawas.

” Tim melaksanakan Patroli pada daerah – daerah yang di anggap rawan gangguan Kamtibmas seperti perkantoran, Pasar, pertokoan, pusat keramaian serta pemukiman padat penduduk guna memastikan Situasi Kamtibmas dalam keadaan kondusif,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) malam ini hingga selesai pada pukul 00.10 Wib dini hari Jumn’at 19 Juli 2024 situasi Kamtibmas di wilayah Kota Meulaboh dan sekitarnya dalam keadaan aman lancar kondusif.

Dengan hadiranya Polisi di tengah masyarakat, pihaknya berharap Masyarakat merasa aman dan nyaman saat melakukan aktivitas sehari hari.

“Harapan kita, seluruh elemen masyarakat juga dapat turut serta membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman dan kondusif, diwilkum polres Aceh Barat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini