Polres Aceh Barat Turunkan Personel Amankan Kualifikasi Kejuaraan Provinsi Balap Motor IMI Aceh Honda Cup Race Putaran 1

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Puluhan personel Kepolisian dari Resor Aceh Barat diturunkan Untuk mengamankan Kualifikasi Kejuaraan Provinsi Balap Motor IMI Aceh Honda Cup Race Putaran 1 yang dilaksanakan pada sirkuit buatan jalan Merdeka, Desa Pasar Aceh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Sabtu (13/07/2024).

Kegiatan Kejuaraan akan berlangsung selama 2 hari yaitu 13-14 Juli 2024 serta memperebutkan Trophy Kapolres Aceh Barat dengan total hadiah sebanyak 80 juta Rupiah.

Adapun Kelas yang diperlombakan dalam Kejuaraan ini meliputi Kelas Wajib Kejurprov, Kelas OMR Honda, dan Kelas Supporting.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H mengatakan Kegiatan kejuaraan ini dilaksanakan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024 dan merupakan Kolaborasi antara Polres Aceh Barat dengan IMI ACEH sebagai ajang untuk generasi muda menyalurkan hobinya secara resmi, hingga tidak terlibat balap liar.

“Kita ingin mengakomodir talenta pemuda yang mempunyai bakat di bidang otomotif. Serta memberikan edukasi kepada masyarakat umum untuk selalu taat kepada peraturan berlalu lintas,” jelasnya.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi wadah kompetisi yang sehat antar Peserta serta menjadi Ajang Silaturrahmi sehingga dapat mendukung situasi yang kondusif di kabupaten Aceh Barat, menjelang penyelenggaraan Pilkada 2024.

Dalam Kegiatan event road race tersebut Pihaknya juga menurunkan Sejumlah Personel untuk Pengamanan.

“Untuk pengamanan kami ‘all out’, dengan menurunkan personel baik berpakaian dinas maupun preman Untuk memberikan rasa aman kepada para peserta dan Masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut,” katanya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini