Polsek Johan Pahlawan Gelar Patroli Bersama, Beri Rasa Aman ke Masyarakat

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Kegiatan patroli Kamtibmas bersama TNI yang dilakukan secara intensif di wilayah Kecamatan Johan Pahlawan sebagai bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Rabu (31/07/2024) siang.

Kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di tengah masyarakat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Johan Pahlawan AKP Irfan Ismail, S.A.B. menjelaskan bahwa tujuan dari patroli Kamtibmas ini untuk memelihara Kamtibmas menjelang Pemilihan kepada Daerah di wilayah Johan pahlawan.

“Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah preventif guna mencegah gangguan keamanan jelang Pilkada 2024. Kami ingin memastikan bahwa wilayah Kecamatan Johan pahlawan tetap aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelas AKP Irfan Ismail, S.A.B.

Kapolsek AKP Irfan Ismail, S.A.B. juga menekankan pentingnya sinergitas dan kerjasama antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan.

“Kami telah melakukan koordinasi yang baik dengan pihak TNI dan Pihak terkait lainnya dalam menjalankan patroli ini. Patroli rutin dilakukan ke sejumlah tempat strategis di wilayah Kecamatan Johan pahlawan sebagai bentuk dukungan dan rasa aman,” kata Kapolsek.

Personel patroli mendatangi warga untuk menggali berbagai informasi. Terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Selain itu pihaknya akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas agar ikut bersama menjaga kamtibmas.

“Kepada warga, anggota patroli menyampaikan untuk selalu menjaga kamtibmas serta selalu tanggap terhadap situasi di sekitar,” kata kapolsek

Dalam patroli itu, anggota patroli juga berpesan agar secepatnya melapor ke kantor polisi tersekat jikalau ditemukan hal hal yang mencurigakan.

“Kita ingin memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan personel Polsek Johan Pahlawan melaksanakan patroli Harkamtibmas di beberapa lokasi di wilkumnya,” pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini