Polsek Meureubo Laksanakan Patroli Antisipasi Kriminalitas dan Beri Himbauan Kepada Warga Jelang Pilkada 2024

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Seperti yang kita ketahui saat ini tahapan Pemilukada 2024 sudah mulai bergulir, untuk mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan serta menjaga situasi tetap kondusif Polres Aceh Barat dan jajaran terus Berupaya dengan berbagai kegiatan seperti yang dilakukan Polsek meureubo saat ini dengan gencar melaksanakan patroli rutin di wilayah hukumnya. Selasa (30/07/2024).

Kegiatan patroli merupakan bentuk dari kehadiran Polri ditengah masyarakat untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak pidana.

Selain patroli dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif Personel Polsek Meureubo juga memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat yang ditemui.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K, M. H melalui Kapolsek Meureubo AKP Agus Purwanto mengatakan, kegiatan patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam untuk memberikan rasa aman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen dan loyalitas pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat serta mengantisipasi tindak kejahatan dan berita hoax yang bakal terjadi menjelang pilkada 2024 nanti.

“Pihak polsek melaksanakan patroli dalam menjaga keamanan juga menyempatkan untuk memberikan imbauan kepada warga” Ujarnya.

“Dalam konteks Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan November mendatang, Pihak polsek mengingatkan masyarakat untuk lebih selektif terhadap berita yang tidak jelas sumbernya atau terkesan provokatif.” Ungkapnya

Karena, jika sampai termakan berita hoak /palsu, akan berdampak memicu ketegangan hingga konflik di tengah masyarakat. AKP Agus Purwanto menekankan pentingnya ketelitian dalam menerima dan menyebarkan informasi, khususnya di media sosial. tambah Kapolsek

kapolsek juga menambahkan, Dengan kegiatan patroli yang dilakukan pihaknya tersebut dirinya berharap masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polri ditengah masyarakat dan mencegah terjadinya tindakan pidana sehingga wilkum Polsek Meureubo semakin aman dan kondusif.

Selama kegiatan patroli berlangsung, tidak ada terjadinya gangguan kamtibmas ataupun hoax tentang pilkada dan situasi berlangsung aman dan baik. Patroli rutin ini diharapkan dapat meminimalisir tindakan kriminal dan menciptakan lingkungan yang aman bagi warga.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini