PON itu Marwah Yang Harus Di Jaga

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara, segenap masyarakat Aceh diminta untuk menyambut acara ini dengan suka cita. Partisipasi aktif masyarakat dalam menata dan memperindah lingkungan masing-masing diharapkan dapat memberikan kesan yang baik kepada para tamu yang datang dari segenap penjuru nusantara.

Drs. Isa Alima Mantan DPRK Pidie, mengungkapkan bahwa keramahan masyarakat Aceh tidak hanya tercermin dari sikap dan perilaku mereka, tetapi juga dari lingkungan yang bersih dan tertata rapi. “Keramahan bukan saja dari orangnya, namun lingkungannya juga harus ikut ramah,” ujarnya.

Dalam persiapan menyambut PON XXI, pemerintah daerah bersama masyarakat telah melakukan berbagai upaya penataan ruang dan wajah pusat kota/kabupaten, terutama di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar yang menjadi pusat Pembukaan Even ini Oleh Presiden Joko Widodo Serta Sentral kedatangan para tamu dari seluruh nusantara. Penataan ini bertujuan agar lingkungan terlihat ramah dan tidak terkesan angker.

Pun begitu Isa Alima yang juga pengurus KONI Aceh mengharap kan momentum PON XXI Aceh-Sumut Harus Menjadi Titik Awal Keramahan dan Keindahan serta Kebersihan Kota Banda Aceh untuk Selamanya, tutup Isa.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini