Popda XVIII Aceh, Atletik Sumbang Medali Perdana untuk Aceh Besar

Editor: Syarkawi author photo

 Atlet lompat tinggi Aceh Besar Muhammad Arjuna sedang melompat pada cabor atletik di Lapangan Atletik, Aceh Timur, Senin (8/7/2024).

Satu Emas dan Satu Perunggu

IDI - Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Aceh Besar menyumbang dua medali perdana untuk kontingen Aceh Besar pada pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Aceh di Lapangan Atletik, Aceh Timur, Senin (8/17/2024).

Medali atletik yang diperoleh terdiri atas satu medali emas pada lompat tinggi putra atas nama Muhammad Arjuna dan medali perunggu lari 100 meter putra Zulfan.

"Para atlet cabor atletik Aceh Besar hari ini telah berjuang dengan gigih untuk mengharumkan nama daerah dengan mempersembahkan dua medali pada nomor yang berbeda dan ini menjadi medali pertama Aceh Besar," sebut Abdullah SSos, Sekretaris Kontingen Popda Aceh Besar, Senin (8/7/2024).

Menurut Abdullah yang juga Kadisparpora Aceh Besar, cabor atletik Aceh Besar masih tetap optimis untuk mendapatkan tambahan medali pada perlombaan mendatang karena masih terdapat banyak nomor yang belum diperlombakan. "Kami sangat terharu atas perolehan medali pertama pada cabor atletik ini, karena cabor atletik ini merupakan cabor unggulan Aceh Besar pada Popda ke-17 di Aceh Timur," tuturnya.

"Selain atletik, panahan juga merupakan cabor unggulan kita, karena terdapat banyak medali pada cabor ini," ucapnya lagi.

Abdullah berharap para atlet semua bermain dengan baik untuk mendapatkan prestasi sesuai harapan dan ini menjadikan suatu kebanggaan bagi kita, kebanggaan bagi pelatih dan kebanggaan bagi daerah.

"Dan tentunya kebanggaan untuk diri atlet dan orang tuanya, serta sesuai dengan keinginan Bapak Pj Bupati agar juara umum Popda kali ini bisa kembali ke Aceh Besar," ujarnya.

Diakhir kata Abdullah mengucapkan semoga medali yang telah diperoleh oleh Arjuna dan Zulfan dapat menjadi penyemangat atau motivasi bagi atlet lain. Sehingga dengan motivasi ini, dapat memperbanyak medali pada cabor atletik.

Oleh karena itu kita berharap banyak pada cabor atletik agar mendapatkan medali yang lebih banyak."Selamat, semoga atletik memperoleh juara umum," tutupnya.

Peraih Medali Emas Cabor Atletik Aceh Besar Muhammad Arjuna, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendoakannya dan telah memberi dukungan kepada dirinya, sehingga dirinya mempunyai mental yang cukup sehingga dengan sangat mudah melompat dengan ketinggian 170 meter.

"Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan terkhusus orang tua, pelatih dan semua pihak, sehingga saya mampu melompat dengan ketinggian 170 meter," ujar.

Arjuna berharap dengan adanya medali emas pertama hari ini bisa menjadi penyemangat bagi atlet Aceh Besar lain yang sedang bertanding di Aceh Timur.

"Dan juga semoga saja pada Popda ke-17 ini Aceh Besar bisa menjadi juara," pungkasnya.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini