Propam Polres Aceh Selatan gelar Gaktiplin dalam rangka Ops Patuh Seulawah

Editor: Syarkawi author photo

Tapaktuan – Si Propam Polres Aceh Selatan Polda Aceh menggelar kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dalam rangka Operasi Patuh Seulawah 2024 terhadap personil Polri dan PNS di lingkungan Polres Aceh Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Mako Polres setempat dipimpin oleh Plt. Kasipropam Ipda Marties Fannie dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, profesionalisme, dan integritas seluruh personil dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto,S.I.K melalui Plt. Kasipropam menerangkan pentingnya kedisiplinan bagi Personil sebagai salah satu pilar utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan ini meliputi pemeriksaan kelengkapan administrasi, sikap tampang, dan kinerja harian personil. Pemeriksaan administrasi mencakup pengecekan Kartu Tanda Anggota (KTA), SIM, dan dokumen lain yang harus selalu dibawa oleh setiap personil. Selain itu, sikap tampang seperti kerapian seragam, potongan rambut, dan atribut juga menjadi fokus pemeriksaan.

Pelaksanaan kegiatan Gaktibplin ini sebagai langkah nyata dalam meningkatkan profesionalisme dan kedisiplinan personil Polri dan PNS di Polres Aceh Selatan. Diharapkan melalui kegiatan ini, Polres Aceh Selatan dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik dan terpercaya kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Polres Aceh Selatan menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga dan meningkatkan kualitas personilnya demi terwujudnya keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah Aceh Selatan.

“Hal ini bertujuan dalam rangka pengawasan Internal dan penegakan Disiplin serta Kode Etik Profesi Polri untuk meminimalisir terjadinya Pelanggaran” Pungkas Marties.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini