Rakor Penguatan Pemerintahan Gampong se-Aceh dihadiri PJ. Bupati Simeulue terima Piagam Penghargaan

Editor: Syarkawi author photo

 Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H., Terima Piagam Penghargaan dari Gubernur Aceh, diserahkan Dr. Drs. La Ode Ahmad P. Bolombo, AP., M.Si. Atas Upaya Percepatan Penyaluran Dana desa tahap Satu(1) di Gedung Serbaguna (Setda), Banda Aceh. Jumat, 5 Jum'at 2024.

SIMEULUEPenjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H., menghadiri Rapat Koordinasi Penguatan Pemerintahan Gampong se-Aceh yang diselenggarakan pada Jumat, 5 Juli 2024, di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah (Setda) Aceh, Banda Aceh. Acara ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Aceh, Bustami, S.E., M.Si.

Rapat ini dihadiri oleh pejabat tinggi dari berbagai daerah di Aceh, termasuk para Bupati dan Walikota, serta Asisten Pemerintahan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG). Salah satu narasumber yang hadir adalah Dr. Drs. La Ode Ahmad P. Bolombo, AP., M.Si., Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Aceh, Bustami, S.E., M.Si., memberikan penghargaan kepada Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H., atas dukungan dan upayanya dalam percepatan penyaluran Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2024. Penghargaan ini diserahkan oleh Dr. Drs. La Ode Ahmad P. Bolombo, AP., M.Si.

Ahmadlyah menyampaikan rasa terima kasihnya dan menegaskan komitmen pemerintah daerah Simeulue untuk terus berupaya memperkuat pemerintahan gampong demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Simeulue,” ujar Ahmadlyah.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antar pemerintah daerah dalam pengelolaan dan pemberdayaan gampong, serta membahas strategi efektif dalam pemanfaatan dana desa guna mendorong pembangunan berkelanjutan di tingkat desa.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kinerja pemerintahan gampong di seluruh Aceh, serta memfasilitasi diskusi mengenai tantangan dan solusi dalam pengelolaan desa di era modern.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini