Sambangi Bengkel, Polisi Ajak Pemilik dan Warga Jaga Sitkamtibmas Serta Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Editor: Syarkawi author photo

Meulaboh – Memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat merupakan salah satu tugas pokok kepolisian. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Bripka Muslim Bhabinkamtibmas Polsek Woyla Polres Aceh Barat. Dengan menyambangi bengkel Sepeda Motor Milik Warga yang berada di Jalan Kualabhee – Peuribu, Gampong Padang Jawa, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat. Sabtu (06/07/2024).

Saat di hubungi Bripka Muslim mengatakan, Pada kesempatan tersebut dirinya berpesan kepada pemilik bengkel agar tidak memberikan peluang dan membantu pelaku curanmor dengan merubah bentuk maupun nomor rangka atau nomor mesin kendaraan dan selalu waspada terhadap gelagat orang mencurigakan yang ada di sekitar bengkelnya dan segera mungkin melaporkan ke pihak berwajib.

Kepada Masyarakat yang berada di bengkel tersebut, Bripka Muslim Juga mengajak untuk mematuhi Rambu-Rambu dan menghindari Pelanggaran lalu Lintas apalagi kedepannya Polres Aceh Barat akan melaksanakan operasi Patuh Seulawah. Ungkap Bripka Muslim.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Woyla Iptu Mukhsin Akbar ditempat terpisah mengatakan, dalam mengantisipasi tindakan kejahatan seperti halnya Curanmor, anggota patroli Polsek Woyla mengunjungi bengkel dan memberikan himbauan kepada para pemilik bengkel dan kepada masyarakat yang berada di bengkel untuk selalu waspada contohnya dengan mengunci ganda kendaraan, menyimpan kendaraan di tempat aman, selalu menempatkan kunci motor di tempat yang kirannya aman saat berada di rumah.

”Selain itu, kegiatan patroli dialogis ini dilakukan sebagai upaya untuk pendekatan Polri dengan masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota Polsek Woyla ditengah-tengah masyarakat dan mampu menciptakan komunikasi sebagai wadah silaturahmi dan kedekatan Polri dengan masyarakat juga sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kepolisian.” Ungkapnya.

Dalam Kegiatan yang dilakukan Pihaknya, Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya tidak menemukan hal – hal yang dapat mengganggu Keamanan dan situasi dalam keadaan aman. Pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini