Sambangi Tokoh Masyarakat, Sat Binmas Polres Aceh Barat Serahkan Sarana Kontak

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Aceh Barat Lakukan Kegiatan Sambang kepada tokoh masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif bertempat di Kantor Keuchik Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Jum’at (19/07/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan secara Door to Door oleh KBO Sat Binmas Iptu Rina hilda Sinaga ini merupakan salah satu program pembinaan pemolisian masyarakat (Bin Polmas) Polres Aceh Barat.

kegiatan ini sekaligus untuk memberikan imbauan Kamtibmas Kepada para tokoh Masyarakat yang berada wilayah hukum Polres Aceh Barat. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta membangun kemitraan yang erat antara Polri dan tokoh-tokoh tersebut.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kasat Binmas Polres Aceh Barat AKP Iswandi, S.SOS., M.Si, mengatakan, Tujua Kegiatan Sambang yang dilakukan pihaknya adalah untuk menjalin komunikasi yang baik dengan tokoh masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas anggota kepolisian yang bertugas dalam bidang pembinaan masyarakat (Binmas). Diharapkan melalui kegiatan ini, sinergi antara kepolisian dengan para tokoh dan masyarakat secara luas dapat semakin ditingkatkan.

“Hal ini akan membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menciptakan suasana yang kondusif terutama menjelang Pemilu tahun 2024,” kata Kasat.

Dalam Kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan imbauan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi atas isu yang beredar baik yang mengatasnamakan Suku,Ras dan agama terlebih lagi menjelang Pemilukada 2024. Ungkap Kasat Binmas

“Membangun Cooling System melalui komunikasi dengan para tokoh merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan. Kegiatan ini sangat penting, apalagi menjelang pemilukada 2024 yang akan kita hadapi. Peran para tokoh sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Dalam Kegiatan ini pihaknya juga menyerahkan Sarana Kontak kepada Pihak Desa sebagai bentuk kepedulian dan kemitraan yang selama ini turut membantu tugas kepolisian memelihara kamtibmas. Pungkas kasat Binmas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini